On 1/31/2011 03:41:00 AM by Khairul Jasmi in     No comments
Khairul Jasmi

Di Padang saat ini banyak benar jalan berlobang. Jika tak berlobang, aspalnya terkelupas. Kondisi jalan yang buruk menyebabkan kendaraan cepat rusak, waktu tempuh lebih lama dan bisa memicu kecelakaan lebih banyak. Satu lagi, biaya lebih tinggi.
Tapi apa boleh buat, pemerintah tak cukup uang untuk 2010 ini. Kata pemerintah, uang tersedot untuk revocery pascagempa. Tiap SKPD dikurangi anggarannya, termasuk anggaran DPRD. Dari satu sisi visa dipahami, dari sisi lain susah saya menerimanya kenyataan ini. Seharusnya pemerintah pusat, menambah anggaran lagi untuk daerah bencana tanpa harus menganggu anggaran yang sudah ada.
Tapi, nyatanya lain. Maka berlobanglah jalan di Padang, tersumbatlah riol, kelam-kelamlah beberapa jalan, karena pengadaan lampu jalan juga berkurang.Begitulah nasib rakyat Padang.
Sementara itu, di daerah lain kondisi jalan juga sama nasibnya. Jalan negara di Sumatra Barat pun demikian. Belum lagi longsor yang menimbun jalan. Keluar Padang saja orang agak takut sekarang, sebab di mana-mana akan disergap longsor.

0 komentar :

Posting Komentar